top of page
  • Writer's picturethinkarchipelago

Tips Merawat Safety Shoes Agar Tetap Awet

Updated: Sep 2, 2021


Safety shoes masa kini tak sekadar sepatu yang kuat dan nyaman, namun memiliki nilai estetika yang membuat para pemakainya merasa senang dan bangga. Karena itulah kita sebaiknya merawat safety shoes dengan cara-cara yang benar. Berikut ini beberapa tips cara merawat safety shoes kesayangan anda, semoga dengan adanya tips ini membuat safety shoes favorit kita tetap awet sehingga dapat diandalkan dalam kondisi apa pun.


  1. Simpanlah safety shoes dalam kondisi kering. Sepatu safety tidak disarankan disimpan pada udara yang lembap karena dapat mempercepat timbulnya jamur dan kulit sepatu mudah mengelupas. Oleh karena itu, pastikan sepatu kulit disimpan dengan udara yang cukup kering, namun tetap dengan sirkulasi udara yang baik. Disarankan pula sepatu sering dikeluarkan dan diangin-angikan, minimal setiap 2 minggu sekali.

  2. Rutin membersihkan dan menyemir safety shoes. Tidak dianjurkan mengusap dengan kain basah karena dapat merusak kulit sepatu. Safety shoes berbahan kulit perlu cairan atau krim pembersih khusus dan aplikasikan menggunakan sponge sesuai kebutuhan. Bacalah petunjuk penggunaan semir sepatu sebelum menggunakan. Poleslah sepatu ke satu arah yang sama, sehingga menghasilan warna yang cemerlang dan merata.

  3. Tidak menjemur langsung di bawah terik matahari. Sejumlah bagian sepatu akan cepat rusak, kulit mengelupas, dan outsole terlepas.

  4. Jangan memakai safety shoes dalam keadaan basah. Selain menimbulkan bau tidak sedap di kaki, sepatu mudah rusak, bahkan rawan mengakibatkan penggunanya terpeleset saat beraktivitas.


Gimana? Mudahkan, cara agar sepatu safety kita awet. Selamat mencoba!

Kunjungi website https://trackraktayoo.com untuk mendapatkan informasi menarik lainya.

Recent Posts

See All
  • Track Raktayoo Instagram
  • Facebook
  • TikTok

© 2021 by think archipelago

Hubungi kami

Jam Operasional

Senin - Jumat: 8:00 - 17:00 WIB

​​Sabtu             : 9:00 - 12:00 WIB

Program kemitraan

Anda tertarik bermitra usaha dengan kami? Bergabunglah dalam ekosistem kerja sama lokal bersama Track Raktayoo.

bottom of page