top of page

Tips uji kelayakan sepatu safety


Keputusanmu memilih sepatu safety Track Raktayoo untuk perlindungan kaki yang optimal sudah tepat.


Namun, baik disadari maupun tidak, sepatu safety Track Raktayoo milikmu yang sudah bekerja begitu maksimal tak luput dari dampak bertubi-tubi akibat menahan hantaman, tusukan, gesekan benda tajam, atau bahkan insiden tumpahan bahan kimia.


Untuk menjamin kondisi prima pelindung kaki andalanmu, simak tips di bawah yang akan membantumu memeriksa kelayakan sepatu safety secara mandiri:


  1. Periksa indikasi material upper yang sobek atau terkelupas. Mungkin tanpa disadari sepatu pengamanmu telah memberi perlindungan dari benda tajam, bahan kimia, atau cuaca. Selain itu, sepatu safety dibuat menggunakan material upper dengan kualitas terstandar untuk memenuhi faktor keselamatan kerja dalam kurun waktu tertentu.

  2. Pegang sepatu dengan kedua tangan dan uji kelenturan outsole untuk memastikan tingkat ergonomi sepatu safety masih layak. Sepatu safety Track Raktayoo didesain untuk menjamin keselamatan dengan standar ketebalan sol sesuai SNI 0111:2009, namun tanpa mengurangi kenyamanan penggunanya.

  3. Periksa kondisi outsole dan waspadai indikasi retak, Mungkin sepatumu sudah berjasa melindungimu dari medan berbatu, panas, atau keadaan ekstrim lainnya secara terus-menerus dan dalam jangka waktu lama.

  4. Periksa kondisi toe cap dan pastikan tidak penyok atau berlekuk.

  5. Pastikan kembang sol tetap berpola. Permukaan tapak sol yang sudah memudar atau aus akibat penggunaan dalam waktu panjang mengurangi kemampuan anti slip atau ketahanan terhadap lantai/platform licin.

  6. Pastikan eyelet tetap merekat. Sepatu safety Track Raktayoo terkenal dengan modelnya yang keren. Eyelet yang terlepas tidak hanya mengurangi penampilan secara keseluruhan, namun juga dapat berdampak terhadap konstruksi sepatu.

156 views0 comments
  • Track Raktayoo Instagram
  • Facebook
  • TikTok

© 2021 by think archipelago

Hubungi kami

Jam Operasional

Senin - Jumat: 8:00 - 17:00 WIB

​​Sabtu             : 9:00 - 12:00 WIB

Program kemitraan

Anda tertarik bermitra usaha dengan kami? Bergabunglah dalam ekosistem kerja sama lokal bersama Track Raktayoo.

bottom of page