top of page
  • Writer's picturethinkarchipelago

Pekan Konstruksi Indonesia 2021


Konstruksi Indonesia, acara tahunan yang diprakarsai pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, menyediakan wadah selama satu pekan bagi para pelaku usaha di bidang sipil dan konstruksi untuk menjalin rantai pasokan industri esensial konstruksi.



Event penting nasional ini berlangsung pada 1-10 November 2021, dan pelaksanaannya dibarengi dengan pameran Beton Indonesia, dan Indonesia Infrastructure Week yang turut diselenggarakan oleh Kamar Dagang dan Industri Indonesia.


Menurut laman resminya, kegiatan usaha konstruksi turut berkontribusi dalam pemanfaatan program pembangunan infrastruktur Indonesia tahun ini senilai 412 milyar dolar AS.


Tidak heran apabila event ini rutin dihadiri tidak hanya oleh para kepala pelaku usaha, namun juga jajaran menteri, dan presiden Republik Indonesia.


Para insan penggerak pembangunan nasional hadir untuk memamerkan keunggulan produk dan solusi terkini, membangun jejaring dengan ratusan stakeholders untuk meraih peluang bisnis baru di era pandemi yang sarat tantangan, dan meningkatkan kompetensi profesional di bidang terkait melalui seminar online maupun offline.


Dilansir da


ri bisnis.com, data terbaru dari BPS menunjukkan pertumbuhan positif sektor konstruksi untuk pertama kalinya dalam 12 bulan terakhir di zona keterpurukan.


Indonesia mencatat pertumbuhan konstruksi sebesar 5,67% sepanjang kuartal 2 tahun 2021, yang mana menurut Kepala BPS Margo Yuwono, fenomena ini didukung kenaikan belanja modal pemerintah untuk sektor bersangkutan hingga 50,22%.



Sebagai bagian dari rantai pasokan industri konstruksi yang telah menjalin kerja sama dengan para stakeholders utama di Indonesia, produsen sepatu safety buatan Indonesia Track Raktayoo bersama segenap pimpinan perusahaan mendukung suksesnya acara Konstruksi Indonesia.


Ramaikan Pekan Konstruksi


Indonesia 2021 dengan mengikuti event online atau secara langsung mengunjungi Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, pada 1-10 November 2021. Selengkapnya di situs resmi https://indonesiainfrastructureweek.com.


Recent Posts

See All
  • Track Raktayoo Instagram
  • Facebook
  • TikTok

© 2021 by think archipelago

Hubungi kami

Jam Operasional

Senin - Jumat: 8:00 - 17:00 WIB

​​Sabtu             : 9:00 - 12:00 WIB

Program kemitraan

Anda tertarik bermitra usaha dengan kami? Bergabunglah dalam ekosistem kerja sama lokal bersama Track Raktayoo.

bottom of page