top of page
  • Writer's picturethinkarchipelago

Mengenal 3 Model Sepatu Pengaman

Updated: Oct 13, 2021

Para pengguna sepatu safety pasti sudah tidak asing mendengar istilah low cut, mid cut dan boots dalam sepatu safety untuk membedakan bentuk sepatu safety, di mana perbedaan bentuk tersebut diciptakan untuk memberikan perlindungan maksimal di area kerja yang berbeda. Untuk menentukan pilihan paling tepat, mari kita kenali ketiga model tersebut.


Low cut

Model ini tampil dengan desain minimalis. Biasanya sepatu ini digunakan di tempat yang tidak begitu ekstrem seperti laboratorium, tempat pengisian bahan bakar kendaraan dan ruang masak.


Mid cut

Model ini adalah hybrid dari model low cut dan boots. Tak hanya cocok menghadapi kondisi kerja ekstrim, model kedua ini juga didesain nyaman dan dapat menjaga keseimbangan untuk mereka yang kerap mengangkat beban berat saat bekerja.


Mid Cut memiliki bagian samping lebih tinggi dibanding low cut. Fungsinya untuk memberikan perlindungan di area mata kaki supaya terhindar dari benturan benda keras atau tajam. Lidah sepatu juga didesain tinggi sehingga melindungi pemakainya dari masuknya benda-benda berbahaya. Sepatu mid cut biasanya dipakai oleh pekerja pabrik, petugas kebersihan kaca atap gedung, keamanan, dan lainnya.


Boots

Model ini memiliki bagian samping jauh lebih tinggi dari model mid cut. Bahkan, pada sebagian sepatu boot panjangnya hampir mencapai lutut orang dewasa. Penggunaan dari sepatu safety model boot biasa gunakan pada lingkungan kerja yang cukup ekstrem, misalnya di medan yang berlumpur, atau area konstruksi.


Pada seri Reborn terdapat sepatu safety Track Raktayoo dengan pilihan model lengkap, mulai dari low cut, mid cut, hingga boots, sehingga membantumu menyesuaikan pemakaian sepatu safety di area kerja yang dapat memberikan perlindungan maksimal.



  • Track Raktayoo Instagram
  • Facebook
  • TikTok

© 2021 by think archipelago

Hubungi kami

Jam Operasional

Senin - Jumat: 8:00 - 17:00 WIB

​​Sabtu             : 9:00 - 12:00 WIB

Program kemitraan

Anda tertarik bermitra usaha dengan kami? Bergabunglah dalam ekosistem kerja sama lokal bersama Track Raktayoo.

bottom of page