top of page
  • Writer's picturethinkarchipelago

5 Kota Besar Dalam Jangkauan Track Raktayoo

Updated: Sep 2, 2021



Apa yang membuat kelima kota ini mendapat ulasan spesial? Selain merupakan kota dengan jangkauan pemasaran pertama bagi produk-produk Track Raktayoo, kota-kota tersebut memiliki daya tarik tersendiri.



Medan


Layaknya negara Singapura, kota Medan tak hanya berkembang pesat secara ekonomi karena secara geografis berada di pinggir Selat Malaka, aneka kuliner, bahasa dan selebrasi kebudayaan dari aneka etnik dapat dinikmati di sana.


Medan adalah ibu kota propinsi Sumatera Utara, namanya berasal dari bahasa Tamil, India, Maidhan yang berarti tanah. Saat ini merupakan kota terbesar ketiga setelah Jakarta dan Surabaya. Besarnya angka penjualan sepatu Track Raktayoo di kota ini disumbang oleh sektor perkebunan dan pertambangan yang telah lama berkembang di sekitarnya.



Pekanbaru


Ibu kota provinsi Riau ini adalah salah satu sentra ekonomi di Sumatera. Laju pertumbuhan ekonominya yang cukup pesat, memicu pertumbuhan penduduk. Pertumbuhan perekonomian Pekanbaru sangat dipengaruhi oleh kehadiran perusahaan minyak, pabrik pulp dan kertas, perkebunan kelapa sawit beserta pabrik pengolahannya.



Yogyakarta


Kota Yogyakarta dikenal sebagai ibukota Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang menyandarkan perekonomiannya kepada sektor-sektor sekunder dan tersier seperti industri pengolahan, perdagangan, hotel, restoran, transportasi, telekomunikasi, keuangan, dan jasa.


Beberapa tahun terakhir, perekonomian kota ini kian ramai hidup dari pembangunan infrastrukturnya. Terbaru adalah pembangunan Airport berstandard internasional di Kulon Progo.



Balikpapan


Balikpapan dipercaya sebagai kota dengan biaya hidup paling mahal di Indonesia. Harga sandang, pangan dan papan di kota ini terbilang mahal dibandingkan kota-kota lainnya di Kalimantan Timur dan di Indonesia secara keseluruhan.


Balikpapan sangat bergantung pada industri minyak dan gas. Kota ini memiliki kilang minyak yang mampu mengolah minyak mentah dari berbagai negara di dunia seperti dari Libya, Arab Saudi, Nigeria dan Brunei Darussalam.



Surabaya


Perdagangan, pariwisata dan transportasi, ketiga sektor ini dominan berperan menyumbang pendapatan asli daerah (PAD) Kota Surabaya. Dengan ketersediaan infrastruktur, Surabaya akan mampu lebih berkembang sebagai kota bisnis di Indonesia. Beberapa program pemkot terbukti mampu membawa dampak positif bagi dunia usaha, termasuk tingkat kebutuhan sepatu safety berkualitas seperti Track Raktayoo. Contohnya, adalah pembangunan jalan Middle East Ring Road (MERR II-C).

Recent Posts

See All
  • Track Raktayoo Instagram
  • Facebook
  • TikTok

© 2021 by think archipelago

Hubungi kami

Jam Operasional

Senin - Jumat: 8:00 - 17:00 WIB

​​Sabtu             : 9:00 - 12:00 WIB

Program kemitraan

Anda tertarik bermitra usaha dengan kami? Bergabunglah dalam ekosistem kerja sama lokal bersama Track Raktayoo.

bottom of page